Akibat Keputihan

Akibat Keputihan  – Keputihan tidak bisa dianggap enteng karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat ditangani. Keputihan atau Fluor Albus merupakan suatu kondisi di mana cairan yang berlebihan keluar dari vagina. Keputihan dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

Akibat Keputihan

Akibat Keputihan

KEPUTIHAN

Keputihan yang bukan merupakan penyakit atau keputihan normal (fisiologis) dapat saja terjadi pada setiap wanita. Biasanya, cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak gatal.

Cairan keputihan normal jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang stres. Terkadang juga kita yang remaja mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Keputihan penyakit atau keputihan tak normal harus secepatnya diobati agar tidak bertambah parah, dan menjaga kemungkinan menularkan kepada pasangan seks, selain bisa bermasalah dalam proses terjadinya kehamilan. Selain itu, komplikasi yang mungkin timbul, akan berdampak buruk Akibat Keputihan terhadap kesuburan. Akibat Keputihan  Bisa jadi infeksi akan menjalar sampai ke bagian organ reproduksi yang lebih atas, yakni ke rahim dan saluran telur

GEJALA KEPUTIHAN

Dibawah ini terdapat beberapa keluhan keputihan wanita yang sering dialami adalah :

  1. Bening
    Warna keputihan yang bening dengan ditandai mukosa elastis yang mirip seperti putih telur yang mentah adalah salah satu hal yang normal. Dan cairan seperti ini biasanya akan muncul di siklus awal haid Anda sampai terjadinya ovulasi. Sifatnya lengket dan bisa menarik sperma ke dalam rahim Anda.
  2. Putih susu
    Keputihan dengan jenis putih susu dianggap sebagai salah satu jenis keputihan yang sehat. Dari biasanya akan muncul dari tengah sampai pada ke akhir siklus bulanan, cairan akan berubah menjadi krim dan hal ini diakibatkan karena pelepasan dari progesteron. Kualitas dari cairan yang tebal akan menghalangi leher rahim dan akan menjebak sperma di dalamnya. Jika anda minum pil maka cairan ini akan berbentuk mirip seperti krim sepanjang waktunya.
  3. Keju cottage
    Cairan keputihan  yang keluar mirip dengan keju ini biasanya menunjukkan bahwa adanya suatu infeksi jamur. Akibat dari jamur yang suka dengan hal yang hangat-hangat, gelap, dan juga lingkungan yang lemna dan juga apapun yang bisa membuat daerah vagina anda menjadi berkeringat. Jika Anda mengalami infeksi jamur, hindarilah pemakaian celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetis dan juga penggunaan legging. Melakukan olahraga tanpa mandi setelahnya. Antibiotik juga bisa menjadi salah satu pemicu karena bisa membunuh bakteri baik yang ada di dalam vagina yang bisa menimbulkan ragi, konsumsi probioti akan menimbulkan hasil yang baik.
  4. Cairan berwarna darah
    Jika Ada cairan darah di dalamnya hal ini sangat umum saat Anda sedang dalam periode menstruasi dan saat anda minum obat pil Kb, serta jika ada cairan cokelat setelah masa mesnstruasi. Hal ini diakibatkan karena darah kering. Namun jika Anda mengalami keputihan dengan darah didalamnya lakukanlah pemeriksaan ke dokter untuk bisa memilih jenis alat kontrasepsi yang lain. Dan Anda juga bisa mendeteksi dari adanya suatu peradangan pada leher rahim, fibfroid, dan juga polip.
  5. Cairan kuning
    Cairan yang keluar berwarna kuning dan juga menyebabkan rasa gatal, sakit dan bau tidak sedap maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter.
  6. Hijau keabu-abuan serta berbusa
    Hal ini bisa diakibatkan karena mengalami masalah vaginosis.
  7. Cairan lebih tebal dari biasanya
    Hal ini terjadi karena efek dari IUD dan biasanya akan menyebabkan iritasi yang membuat cairan keluar menjadi lebih baik.
  8. Seperti air
    Cairan encer menunjukkan adanya infeksi dari penyakit herpes yang disebabkan karena luka yang terbuka di dalam vagina.

OBAT KEPUTIHAN ALAMI

Obat keputihan alami yang bisa digunakan adalah :

  1. Obat keputihan alami buah amla
    Buah amla atau buah gooseberry yang berasala dari India akan membantu Anda mengobati keputihan
  2. Obat keputihan alami buah pisang
    Untuk Anda yang ingin menyembuhkan masalah keputihan maka sebaiknya makanlah buah pisang. Makanlah buah pisang setiap hari saat Anda sedang mengalami masalah keputihan. Buah pisang dan minum susu serta minum madu di pagi hari, Anda bisa merebus pisang mentah untuk makanan Anda. Dan atau menggunakan obat keputihan alami seperti mencampurkan 2 buah pisang yang sudah matang dan sudah dilunakkan dicampur dengan 3 sendok teh madu asli serta digunakan 2-3 kali dalam sehari.
  3. Buah delima
    Buah delima juga bermanfaat untuk obat keputihan alami. Caranya adalah 30 lembar daun delima dicuci dengan bersih, kemudian digiling dgan 10 gram merica hitam. Dicampurkan dengan setengah gelas air dan saringlah. Minumlah armuan ini di pagi dan sore hari.

Akibat Keputihan


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Keputihan Alami and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>